03 September 2017

Pembinaan dan Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba dan Radikalisme

6292 times

 

SMA Negeri 2 Cilacap bekerja sama dengan Polres Cilacap mengadakan kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan Penyalahgunaan narkoba dan Radikalisme di Sekolah Tingkat SLTA Kabupaten Cilacap.

Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat-obatan berbahaya. Seperti ungkapan ‘api kecil adalah kawan dan jika menjadi besar adalah lawan’. Ini ungkapan yang sangat pas untuk menggambarkan tentang narkoba.

Dalam dunia medis, narkoba bisa menjadi obat-obat yang berkhasiat untuk penyembuhan. Penggunaan narkoba dalam dunia medis adalah legal. Nah yang menjadi penyalahgunaan adalah ketika seseorang yang mengkonsumsi narkoba tanpa adanya pengawasan dari seorang ahli kesehatan atau dokter. Bila seseorang menggunakan narkoba tanpa adanya pengawasan dari dokter akan sangat membahayakan si pengguna karena umumnya narkoba mengandung zat-zat beracun yang bisa menyebabkan pengguna narkoba akan selalu ketergantungan atau kecanduan terhadap obat-obatan tersebut, merusak organ-organ tubuh, mempengaruhi berkurangnya daya pikir seseorang atau membuat pikiran menjadi tidak rasional dan kerusakan otak secara permanen.
Akibat yang lebih mengerikan lagi adalah berujung pada kematian. Katakan tidak akan pada narkoba dan kawan-kawannya.

 

Last modified on Monday, 02 April 2018 07:33